Load custom shape

1:23 AM

Post ini dibuat untuk melengkapi isi buku "Kumpulan Proyek: desain PopArt" yang akan terbit bulan Juli nanti. Namun bagi Anda yang belum mengetahui topik ini tentu saja diperbolehkan untuk ikut menyimak :) hitung-hitung nambahin ilmu kan? oke kita langsung mulai saja...

Ada kalanya Anda menggunakan Custom shape tool untuk membuat bentuk-bentuk yang unik, seperti symbol dan panah. Photoshop telah menyediakan cukup banyak bentuk shape yang dapat langsung Anda gunakan. Aktifkan Custom Shape tool terlebih dahulu ( saya anggap Anda telah paham yg mana Custom shape tool itu ). Untuk memilih shape yang diinginkan, klik pada custom shape picker. Lihat Gambar dibawah:

Sayangnya, secara default photoshop hanya menampilkan sebagian kecil dari koleksi shape yang dimilikinya ( hal ini dimaksudkan untuk menghemat memory ). Nah, untuk menampilkan custom shape lainnya, klik pada tombol menu ( diberi tanda lingkaran merah pada gambar dibawah ini )

Dari gambar di atas, Anda tentunya dapat melihat bahwa ada cukup banyak shape yang bisa dipilih. Mulai dari shape berbentuk panah (arrow), hewan ( animals ) dan lain sebagainya. Anda dapat memilih salah satu dari daftar shape yang ada, lalu klik tombol Append guna menambahkan custom shape tersebut ke dalam daftar yang tampil pada Custom shape picker.

Bila tidak ingin repot, Anda dapat menampilkan semua shape tersebut dengan memilih All. Kemudian pada kotak konfirmasi yang tampil, pilih OK. Dengan demikian, Anda kini dapat dengan mudah mencari shape yang diinginkan melalui Custom Shape picker :) selamat mencoba!


You Might Also Like

1 komentar

  1. horeeee, ada bintangnya...
    aku ingin bikin background yang ada gambar bintangnya. hehe, bintangnya udah ketemu :)

    nice.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Promosi