Dibalik Kesuksesan Film Wall-E

7:12 PM


Forum CGTalk emang mak nyusss... baru beberapa minggu yg lalu membahas tentang behind the scene film kungfu panda, eh sekarang udah bagi-2 artikel lagi tentang film behind the scene film Wall-E. Memang tahun 2008 ini dipenuhi dengan banyak film CG ( Computer Grapphic ) yg keren-keren :)

"Wall E sendiri bercerita mengenai sebuah robot pembersih sampah yang ditinggalkan oleh umat manusia di bumi. Selama tujuh ratus tahun, robot tersebut membersihkan sisa-sisa kotoran sampah manusia tanpa henti.

Apakah berhenti sampai disitu? Tentu tidak, sebuah robot pemeriksa kemudian diceritakan datang ke bumi. Wall E yang kesepian itu akhirnya jatuh cinta pada robot itu, dan Wall E pun berusaha untuk merebut cintanya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Nantikan penayangannya di bioskop-bioskop 21 di Indonesia" - 21cineplex.com

Film yang resmi diluncurkan pada Jumat (26/6) lalu itu, meraup pemasukan 62,5 juta dollar AS dalam tiga hari pemutaran. Angka ini membuatnya praktis menjadi saingan untuk 3 film produksi pixar terdahulu, yaitu The Incredibles (70,5 juta AS ) dan Finding Nemo ( 70,3 juta AS ). Apakah angka ini dapat terus bertambah? kita lihat saja nanti :)


Dibalik kesuksesan film ini tentu saja adalah para tim kreatif serta animator yang bekerja di studio animasi Pixar. Siapa saja mereka dapat Anda simak dalam artikel ini. Lengkap dengan sketsa kasar karakter Wall-E, konsep lingkungan serta teknologi yg digunakan untuk membuat animasi Wall-E menjadi "hidup".

Wah, kira2 kapan ya anak2 indonesia bisa bikin film animasi canggih namun menghibur seperti Wall-E? soalnya pasca film animasi HomeLand dan Janus Prajurit Terakhir, rasanya sampai saat ini bioskop Indonesia belum ada lagi film animasi... kapan donk...

You Might Also Like

3 komentar

  1. Alow salam kenal semuanya, ada info nih.

    Model 3 dimensi dari kertas WALL-E dan kawan2, termasuk Cruiser ship The AXIOM bisa diunduh gratis di http://www.paper-replika.com

    Thanks

    ReplyDelete
  2. makasih informasinya yah :)

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya.
    wall-e film keren yang pernah ku tonton.
    amanatnya juga bagus.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Promosi