Photoshop Quick Tip7: Memperbaiki titik seleksi

9:10 PM

Sering menggunakan Polygonal Lasso atau Magnetic Lasso tool untuk menyeleksi? Semua pengguna photoshop pastinya pernah mengalami kesalahan seleksi ketika menggunakan kedua tool tersebut, termasuk saya :) Titik-titik seleksi yang melenceng/menyimpang ini bisa membuat frustasi karena tidak dapat di UNDO, ujung-ujungnya kita terpaksa membuat ulang seleksi dari awal.

Ternyata solusi untuk masalah ini cukup sederhana, cukup tekan [backspace] atau [delete] untuk menghapus titik-titik seleksi yang menyimpang tersebut. Dengan begini, Anda cukup membuat ulang titik seleksi yang salah, tanpa harus mengulangi proses seleksi dari awal.

Bagaimana menurut Anda?

You Might Also Like

5 komentar

  1. dooohhh knp br nemu blog ini skrg, pdhl ane udh lama nyari trik undo seletion..
    ok deh tengkyu.. tengkyu... tengkyu.. ^^

    ReplyDelete
  2. Kok gambarnya malah ke potong gan, bukan seleksinya yg bisa di edit

    ReplyDelete
    Replies
    1. seleksi agan udah ketutup tuh berarti, trik ini untuk membatalkan titik seleksi saja. Kalo seleksi udah selesai dibuat, menekan tombol Backspace = Delete gan

      Delete
  3. Saya ada kendala di magnetic lasso tool setiap saya mau crop sudah jalan di tengah tengah langsung tiba tiba balik ke titik awal gitu jadi ngga selesei selesei nge crop nya udah ganti photo shop seri lain nya juga sama saja gimana ya gan apa ada yang pernah ngalami seperti saya mohon solusi nya ya,,🙏🙏


    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba ganti mouse gan? atau mungkin agan kepencet Enter? soalnya double klik atau pencet Enter bisa menyebabkan seleksi kita dianggap selesai, otomatis di close sama PHotoshop.

      Delete

Like us on Facebook

Promosi