Trik Photoshop – Scroll to Zoom

3:34 AM


Selain menggunakan Zoom tool, ada banyak cara untuk melakukan zoom in/out pada Photoshop. Diantaranya adalah :
·         Tekan Ctrl+ atau Ctrl-
·         Tahan Alt +Scroll* up atau Alt+Scroll Down
·         Dekatkan wajah ke monitor

*maksud scroll disini adalah scroll mouse, bukan scroll musuh bebuyutan dari marvel comics

eh, itu skrull ya?
Seandainya Anda terlalu malas untuk mencet Alt+Scroll (mencet alt aja males, apalagi bangun pagi!?), photoshop menyediakan opsi supaya Anda bisa melakukan zoom hanya menggunakan Scroll mouse.
Caranya: Dari Photoshop, klik menu Edit> Preferences> General atau tekan saja Ctrl+K. Aktifkan opsi Zoom with Scroll wheel terus klik OK.


Coba deh sekarang geser-geser scroll mouse nya ke atas dan kebawah, harusnya sih bisa? Kalo enggak berhasil, ada tiga kemungkinan:
·         Kamu belum buka dokumen apa-pun (apa yg mau di zoom? Lah kosong gitu)
·         Fungsi scroll pada mouse Anda rusak
·         Anda tidak punya mouse (beli dong!)

Jangan lupa buat ngisi polling di sebelah kanan tuh! Yang nggak ngisi polling saya doain supaya internetnya putus, hehehe..

Salam super,
mario sangat teguh

You Might Also Like

5 komentar

  1. keren mas tips photoshop nya. Selama ini saya tahunya pencet Z dikeybord trus klik kanan buat zoom in dan klik kiri buat zoom out

    ReplyDelete
  2. -->>http://barnaclezeff.blogspot.com/ KUNJUNGI YA BROOO

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Promosi