[Tutorial] Cara Membuat Plotagraph Keren Gratis

8:07 PM


Cinemagraphs? Plotagraph? apa itu, dan apa sih bedanya? jadi begini, kalau Cinemagraph adalah video yang beberapa bagian gambarnya diberi masking kreatif supaya satu bagian gambar tersebut tetap tetap diam sementara bagian gambar yang lain bergerak. Intinya adalah video yang seolah-olah statis/diam namun memiliki area animasi berulang.

Sementara Plotagraph merupakan gambar diam yang digerakkan (dianimasikan) untuk tampil seperti video. Dengan Plotagprah, Anda bisa "menghidupkan foto" dengan kemungkinan yang tak terbatas.

Contoh Plotagraph


Contoh Cinemagraph



Mana yang lebih mudah?

Membuat plotagraph lebih gampang, karena kamu tinggal memilih area yang ingin di animasikan saja, dan sisanya akan diurus oleh software. sementara membuat cinemagraph lebih rumit, karena video yang diambil harus stabil untuk menciptakan ilusi gambar statis, dan juga kamu perlu menemukan bagian video yang bisa diulang secara sempurna tanpa mengganggu bagian yang statis tersebut.

Cara Membuat Plotagraph

Plotagraph ini bisa kamu buat secara gratis kok, caranya dengan mendaftarkan diri dulu di situs plotagraphs.com. Setelah aktivasi, kamu tinggal login dan mengklik tombol Create untuk membuat plotagraph pertamamu

Kerennya lagi, halaman profil kamu pada plotagraph ini juga bisa dimanfaatkan sebagai portofolio dan terintegrasi dengan social media. wah bagus donk, kamu bisa makin eksis nih.

Buat kamu yg hobi membaca, bisa mengikuti penjelasan & tutorial lengkapnya :

http://windore.blogspot.co.id/2017/07/cara-edit-foto-bergerak-dengan-plotagraph.html

Selain aplikasi web, plotagraph saat ini juga tersedia untuk iOS, sehingga memungkinkan penggunanya untuk membuat animasi keren melalui iPhone. Kamu bisa baca tutorialnya disini

https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-3588546/yuk-bikin-foto-berlatar-belakang-bergerak-di-ponsel

Males baca? jangan kuatir, dibawah ini kamu akan menemukan deretan video tutorial plotagraph di youtube berbahasa Indonesia yang sudah saya kumpulkan.














udah selesai nonton tutorialnya? yuk mulai berkarya. Silahkan tag @pixelisme.blog pada instagram, siapa tau karya kamu bakal kami repost :)


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Promosi