Solusi atiadlxy.dll error saat main game pc di windows 10

10:05 PM


Bulan Puasa kayak sekarang ini, biasanya saya isi dengan maen game bareng teman-teman 1 kantor. Game apakah itu? tentu saja sebagai gamer lanjut usia, yang kami mainkan bukanlah PUBG, bukan pula Mobile legend, tapi Counter Strike, lewat laptop, menggunakan koneksi LAN.

Ayo, kurang old school apa coba wkwk

Proses install game tidak ada masalah, tapi sewaktu game dimulai muncul pesan error atiadlxy.dll seperti gambar diatas.

Karena laptop ini pakai OS Windows 10 Home, saya coba jalankan game dengan menghidupkan opsi Compatibility Mode: Windows 7. Sayang nya pesan error yang sama masih saja muncul, meskipun saya beberapa kali mengubah compatibility mode.

Mungkinkah fila atiadlxy.dll tersebut rusak? atau malah tidak ada pada OS windows ini? Pikiran saya mulai mengeluarkan teori-teori konspirasi, apa karena laptop ini pakai graphic card Ati Radeon, jadi di anak-tirikan oleh microsoft? atau karena laptop ini belum lunas kreditannya? hmmm

Karena niat bertempur sudah diujung mouse, tentu jadinya kentang kalau sampai saya gak bisa ikutan main game. Menurut teori saya, error ini kemungkinan terjadi karena file dll tersebut hilang atau rusak. Jadi setelah googling sekitar 5 detik, saya menemukan website tempat download file dll tersebut.

link donlot file.dll nya: 
https://www.dll-files.com/atiadlxy.dll.html


Klik tombol download, nanti proses download dimulai otomatis. setelah selesai, unzip lalu copy-paste file dll tersebut ke lokasi file sistem.

Lokasi tempat menaruh file dll untuk OS windows 32 bit:
C:\Windows\System (Windows 95/98/Me),
C:\WINNT\System32 (Windows NT/2000), or
C:\Windows\System32 (Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10).

Lokasi tempat menaruh file dll untuk os windows 64 bit: 

C:\Windows\SysWOW64\
C:\Windows\System32\ .




Setelah dicoba ternyata works, yey! akhirnya bisa nostalgia. Nah, contoh di artikel ini adalah game yang lumayan jadul ya gaes, jadi mungkin buat kalian yg mengalami kendala yang sama bisa ikuti langkah-langkah saya diatas. Mudah-mudahan works buat kalian juga gaes!


Gimana, apakah solusi ini berhasil memecahkan problem untuk laptop gaming kamu? Apa sih game menurut kamu asik untuk dimainkan sambil nunggu bedug magrib? 

Tuliskan dikolom komentar & Bagikan artikel ini supaya bermanfaat untuk lebih banyak orang.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Promosi